Musim Hujan Cucian ga Kering Kering? Cobain Cara Sederhana ini Yuk Agar cucianmu bebas Bau Apek dan Tetap Kering!

Musim Hujan Cucian ga Kering Kering? Cobain Cara Sederhana ini Yuk Agar cucianmu bebas Bau Apek dan Tetap Kering!
Musim Hujan Cucian ga Kering Kering? Cobain Cara Sederhana ini Yuk Agar cucianmu bebas Bau Apek dan Tetap Kering!


Musim hujan adalah musuh bagi ibu-ibu dalam hal mencuci pakaian. Pakaian tidak bisa dijemur alhasil bisa berhari-hari tidak kering, sementara pakaian yang tidak kering sempurna akan menjadi tidak sedap baunya. Tentunya Ibu tidak ingin si Ayah pergi ke kantor atau anak-anak bersekolah dengan pakaian yang lembab dan berbau tidak sedap, kan?

Tips sederhana mengatasi pakaian bau apek dan jamur saat musim hujan.


  • Siapkan air bersih untuk merendam pakaian. Jangan campur dulu dengan detergen atau sabun cuci karena ketika kita lupa atau terlalu lama merendamnya yang ada cucian malah semakin bau karena detergen yang menempel pada pakaian.
  • Pakai detergen atau sabun cuci bubuk / cair yang memiliki pelembut sekaligus pewangi didalamnya sehingga menghemat waktu mencuci kita.
  • Cuci pakaian kotor anda hingga noda dan kotoran sepenuhnya hilang. Tips ini bisa dilakukan dengan cara cuci manual maupun menggunakan mesin cuci. Tergantung bagaimana biasanya anda mencuci pakaian kotor.
  • Bilas pakaian yang anda cuci dengan air bersih dan pastikan semua sisa detergen atau busa benar-benar hilang. Sisa detergen yang menempel pada kain akan menimbulkan bau tidak sedap dan meninggalkan bercak berwarna putih pada pakaian. Apalagi tidak ada panas matahari yang mampu mengeringkan pakaian saat musim hujan.
  • Peras pakaian yang dicuci hingga air cucian benar-benar bersih. Jika menggunakan mesin cuci akan lebih menguntungkan ketika menggunakan mesin pengering hingga yakin cucian benar-benar tidak ada air bekas bilasan.
  • Saat menjemur cucian, gantung pakaian dengan gantungan baju atau jepit dengan jepitan jika pakaian tidak dapat digantung. Cara menjemur dengan digantung akan mempercepat pengeringan karena air yang masih tersisa akan langsung menetes kebawah dengan sempurna. Hindari menjemur pakaian dengan cara dilipat lalu di taruh ditali jemuran karena cara ini akan membuat pakaian semakin tebal sehingga air tidak dapat luruh sempurna.
  • Berikan jarak antar cucian. Langkah ini untuk mempermudah udara bersirkulasi diantara cucian basah. Usahakan pakaian tidak saling menempel. Angin-anginkan jemuran didalam ruangan atau beranda rumah.
  • Langkah terakhir dan yang paling penting, ketika sudah yakin cucian benar-benar kering setelah diangin-anginkan, jangan lalu diangkat dan ditumpuk begitu saja. Tumpukan pakaian inilah yang akan menyebabkan bau apek pada pakaian. Segera angkat, setrika lalu masukkan kedalam lemari agar jamur dan bau apek tidak muncul.
Cukup mudah bukan agar pakaian tetap wangi dan kering sempurna ketika musim hujan. Tips ini mudah sekali untuk dipraktekkan bagi semua orang karena tidak membutuhkan alat khusus. Hanya memerlukan perhatian khusus saat proses mencuci hingga pakaian masuk kedalam lemari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Musim Hujan Cucian ga Kering Kering? Cobain Cara Sederhana ini Yuk Agar cucianmu bebas Bau Apek dan Tetap Kering!"

Post a Comment

STOP Taruh Anak Pada Troli Belanja, Jika Tak Ingin Hal Ini Menimp Anak Anda !

STOP Taruh Anak Pada Troli Belanja, Jika Tak Ingin Hal Ini Menimp Anak Anda ! Vivienne Wardrop, ibu lima anak ini mewanti-wanti para or...