LIHAT INILAH CARA MERONTOKAN KARANG DAN FLAK PADA GIGI HANYA DALAM 5 MENIT !!

LIHAT INILAH CARA MERONTOKAN KARANG DAN FLAK PADA GIGI HANYA DALAM 5 MENIT !!
LIHAT INILAH CARA MERONTOKAN KARANG DAN FLAK PADA GIGI HANYA DALAM 5 MENIT !!

Karang gigi atau plak gigi merupakan kotoran yang menempel pada gigi yang timbul karena adanya sisa makanan yang terselip di gigi. Karang gigi tersebut disebabkan karena jarang menggosok gigi dengan teratur, setelah makan atau sebelum tidur. Sisa makanan tersebut akan menumpuk dan menjadi karang gigi, yang menyebar ke seluruh di gigi dan menimbulkan bau mulut.


Karang gigi akan bersifat melekat kuat pada gigi, dan terdapat bakteri di dalamnya bila tidak dibersihkan sehingga dapat merusak kesehatan gigi. Akibat yang dapat ditimbulkan yaitu bau mulut dan gigi menjadi berlubang. Untuk mengatasinya berikut cara alami membersihkan karang gigi yang membandel yang bisa anda coba di rumah.

Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan baking soda, pasta gigi, sikat gigi dan air untuk berkumur. Selanjutnya, sikat gigi kamu seperti biasa dengan pasta gigi. Jika sudah, berkumur dan bersihkan mulut kamu. Basahi sikat gigi kamu dan berilah baking soda di atasnya. Berikan sedikit air hingga membuat baking soda membentuk pasta. Selanjutnya, gunakan pasta baking soda ini untuk menyikat gigi kamu selama 5 menit. Usahakan untuk menyikat dengan pelan dan hati-hati. Jika tidak, hal ini akan membuat gigi kamu justru rusak. 


Agar rasa pasta gigi dari baking soda ini lebih nyaman di mulut, kamu bisa menambahkan satu hingga dua tetes minyak esensial atau cuka ke baking soda. Jika sudah menyikat gigi dengan baking soda, berkumurlah lalu sikat gigi kembali menggunakan pasta gigi biasanya. Lakukan cara ini dengan teratur setidaknya setiap sore hari. Dalam waktu 2 hingga 3 bulan, gigi kamu akan semakin putih, bersih dan terbebas dari karang gigi. Namun ingat, karang gigi yang membandel dan sudah sangat parah mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengatasinya dengan baking soda. 

Itulah cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain baking soda, bahan alami lain yang juga dipercaya mampu mengatasi karang gigi dengan baik adalah biji asam kawak, buah strawberry, buah apel dan cengkeh. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu ingin terbebas dari karang gigi dan masalah gigi lain, jangan pernah lupa untuk gosok gigi dan konsumsi makanan sehat seperti buah serta sayur dan minum air putih banyak.

Adapun tips untuk mencegah timbulnya karang gigi, antara lain :

  1. Berkumur setelah selesai makan dengan menggunakan air putih. Selain dapat membersihkan karang gigi yang membandel, juga dapat membantu menghilangkan bau mulut.
  2. Mengurangi makanan dengan gula yang tinggi dan bertepung. Makanan yang terlalu manis akan beresiko menimbulkan karang pada gigi. Apabila setelah mengkonsumsi makanan yang manis dan bertepung tidak langsung menggosok gigi, maka karang gigi akan semakin menumpuk.
  3. Mengkonsumsi air yang cukup. Karena dengan minum air putih sisa makanan dapat ikut masuk, atau keluar dari rongga mulut. Sehingga tidak menempel di gigi dan menyebabkan karang gigi.
  4. Secara rutin yaitu 6 bulan sekali memeriksakan gigi ke dokter. Hampir semua orang tidak pernah memeriksakan gigi ke dokter gigi, kecuali saat merasakan sakit pada gigi. Akan lebih baik jika secara rutin memeriksakan, dan berkonsultasi pada dokter tentang permasalahan gigi. Hal ini dimaksudkan supaya dapat terhindar dari karang gigi, gigi berlubang, dan permasalahan bau mulut. Pada saat karang gigi sudah mulai ada, dokter akan langsung membersihkannya.

Demikianlah sedikit informasi tentang cara alami membersihkan karang gigi yang membandel dan dapat anda lakukan sendiri di rumah. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan anda dan membantu mengatasi masalah karena karang gigi yang membandel. 


Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 Response to "LIHAT INILAH CARA MERONTOKAN KARANG DAN FLAK PADA GIGI HANYA DALAM 5 MENIT !!"

Post a Comment

STOP Taruh Anak Pada Troli Belanja, Jika Tak Ingin Hal Ini Menimp Anak Anda !

STOP Taruh Anak Pada Troli Belanja, Jika Tak Ingin Hal Ini Menimp Anak Anda ! Vivienne Wardrop, ibu lima anak ini mewanti-wanti para or...